FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN MOBIL RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA BATAM

  • Golan Hasan Universitas Internasional Batam
Keywords: product knowledge, price perception, environmental attitude,

Abstract

Abstrak

Tujuan riset ini adalah untuk mengetahui apa yang mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli mobil yang ramah lingkungan dalam ruang lingkup kota Batam. Variabel independen dalam riset merupakan product knowledge, price perception, environmental attitude, social influence dan perceived risk. Dependennya merupakan buying intention.

Sampel yang digunakan didalam riset merupakan calon pembeli yang memiliki niat untuk membeli mobil ramah lingkungan yaitu Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Toyota Sienta. Kuisioner disebarkan sebanyak 300 tapi yang bisa dipakai hanya 280 dan setelah tes outlier ada 15 data yang tidak bisa dipakai. Sampel di ambil dengan metode judgemental sampling.  Hasil yang ditemukan dalam riset menyatakan ada efek signifikan positif antara product knowledge, price perception, perceived risk pada buying intention. Sementara environmental attitude dan social influence tidak ada efek signifikan pada buying intention.

References

Ferdousi, Farhana, Dong Qiang, Dong Qiang, and Dong Qiang. 2016. “Implementing Circular Economy and Its Impact on Consumer Ecological Behavior.” Journal on Innovation and Sustainability. RISUS ISSN 2179-3565.
Finch, W. Holmes. 2016. “Missing Data and Multiple Imputation in the Context of Multivariate Analysis of Variance.” Journal of Experimental Education.
Published
2020-10-13
How to Cite
Hasan, G. (2020). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN MOBIL RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA BATAM. Bulletin of Management and Business, 1(2), 24-33. Retrieved from http://v3.publishing-widyagama.ac.id/index.php/bmb/article/view/42
Section
Article Text